Langsung ke konten utama

Tips Hidup Bahagia Ala Warren Buffet

 BAJAM INDONESIA - Warren Buffet adalah seorang pengusaha kaya raya yang memiliki gaya hidup dan pemikiran maju yang berbeda dari kebanyakan orang atau pun pengusaha lainnya. Hingga saat ini dia adalah pelaku investasi dunia yang tersohor dan tersukses saat ini.


 

Warren Buffet selain memberi nasihat tentang investasi juga memberikan saran tentang kehidupan. Dia menekankan pentingnya untuk hidup bahagia dalam menjalani hidup. Agama telah mengajarkan kita untuk menjalani hidup dengan bahagia, dan bagaimana kehidupan bahagia dari seorang yang kaya raya sukses dan berpengalaman dari Warren Buffet.

Berikut ini adalah Tips Warren Buffet agar hidup lebih bahagia.

1. Bekerjalah pada Orang yang Kita Kagumi

Kita tahu bahwa bekerja dengan orang yang dikagumi bisa membuat semangat kerja Kita meningkat. Kita akan lebih bisa bahagia saat bekerja dan lebih produktif.

Ketika menghadapi masalah pun, Kita bisa melihat hal tersebut sebagai pelajaran dan bukan sebagai gangguan. 


 

2. Menikahlah dengan Orang yang Tepat

Untuk hidup lebih bahagia selanjutnya menurut Buffet adalah, menikah dan hidup dengan orang yang pas dan sesuai akan membawa banyak hal yang positif. Pasangan Kita akan menjadi inspirasi sekaligus pendukung terbesar Kita.

3. Pahami diri Kita dan Ketahui Kelemahan dan Kelebihan

Ini adalah salah satu yang terpenting bagi Warren Buffet yaitu mengetahui kelemahan dan kelebihan kita lalu memanfaatkannya dengan baik.


 

4. Selalu ingat bahwa Kesuksesan tidak selalu berupa Materi

Kesuksesan berdasarkan materi dan jabatan hanyalah semu. Banyak orang menganggap patokan kesuksesan berarti memiliki kekayaan melimpah. Menurut Warren Buffett, kesuksesan diukur dari berapa banyak orang yang mencintai Kita. 

Cinta dari orang terdekat bisa membawa Kita kemanapun. Dorongan dari merekalah yang bisa membuat Kita selalu semangat dan bangkit dari keterpurukan. Jadi perasaan bahagia setiap saat adalah suatu kesuksesan yang tak bisa digantikan dengan apapun.


 

5. Jangan mudah jatuh karena kritik orang lain

Lakukan apa yang Kita sukai hingga tuntas. Selama hal itu menguntungkan dan positif, Kita berhak untuk melakukan yang disukai. Kritik yang tidak membangun tidak usah dihiraukan. Jalani hidup dengan suka cita anggap saja kritik itu angin yang berlalu, terasa tapi akan menghilang juga.

demikian lah Tips Hidup lebih Bahagia dari seorang Warren Buffet. Semoga kita mendapatkan pemahaman terbaru dari kata katanya untuk hidup lebih bahagia.

 

Penulis dan editor : AnraMessay.

kesuksesan yang hanya dilihat berdasarkan materi dan jabatan adalah kesuksesan semu. Nia justru mengatakan, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekatnya di sela-sela waktu sibuknya juga bisa menjadi sebuah kesuksesan sendiri

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ukuran Sukses Bukan Sekadar Materi", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2013/03/13/13305785/ukuran.sukses.bukan.sekadar.materi.


Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Komentar

Populer Posts

Pengajar muda, jalur hebat untuk menjadi guru...

Lengkap dengan tata cara pendaftaran dan gaji. Kabar gembira bagi yang ingin menjadi guru, tentunya yang sarjana ya... Program Indonesia mengajar yang akan membentuk guru kompeten dengan seleksi dan kepelatihan, program ini dicanangkan oleh menteri pendidikan sebelum Nadiem makarim pada tahun 2008 silam. Program ini sangat populer saat ini selain mengejar tes CPNS karena selain gaji, biaya kehidupan pengajar muda dibayarkan oleh pemerintah langsung. Sampai saat ini, pendaftar untuk Indonesia mengajar terus meningkat. Para pengajar muda akan ditugaskan ke beberapa kabupaten di ratusan desa untuk mengajar, mendidik dan sosialisasi bersama masyarakat di daerah tersebut. Namun, untuk menjadi pengajar muda di Indonesia mengajar harus mengikuti seleksi dan pelatihan yang diadakan oleh Indonesia mengajar. Ini dia tata cara untuk bergabung bersama Indonesia mengajar menjadi pengajar muda beserta besaran gaji nya. Fase 1 : Rekrutmen dan Seleksi Untuk menjadi seorang Pengajar M

9 Skills yang Tak Akan Disesali Untuk Dipelajari...

BAJAM INDONESIA - Di era milineal ini, setiap orang semakin dituntut untuk memilki skill yang mumpuni agar tidak ketinggalan dari orang lain dan tentunya agar dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dengan skill yang dimiliki.   Banyak macam skill yang dimiliki oleh manusia ada yang memiliki bakat/skill alami, berkah langsung dari Tuhan sejak lahir. Dan ada juga yang diasah oleh manusia itu sendiri hingga menjadi kemampuan yang matang agar siap untuk menghadapi tantangan hidup di dunia yang terus berkembang dan berubah.  Untuk itu, di artikel ini ada beberapa skills yang perlu dimiliki oleh kita dalam kehidupan sekarang ini  yang akan sangat bermanfaat dan tak akan kita sesali untuk dipelajari. Pertama,   Skill sabar tanpa batas , karena kalau ada batas mungkin kita sudah dijemput oleh Sang Maha Kuasa. Kedua, Skill pantang menyerah, tidak jauh berbeda dengan skill yang pertama, selagi kita masih hidup berarti masih ada kesempatan untuk berbuat. Ketiga, Menjadi leader yang bija

MUNGKIN 10 TAHUN LAGI TAK ADA PNS, KATA KEPALA BKN...

BAJAM INDONESIA -  Kita tidak bisa pungkiri bahwa pergerakan zaman pasti akan berbeda dan terus berubah pada waktunya. Apalagi dunia digital semakin menguasai dunia yang berarti selain berkembangnya mesin produksi, begitu juga teknologi digital. Kegiatan administrasi dan segala jenisnya bisa dikerjakan melalui canggih dan majunya dunia digital. Semua kegiatan hampir bisa dilakukan melalui Android yang notabene awal dari kemajuan dunia digital, dan semakin banyak aplikasi yang bisa mempermudah segala proses transaksi dan administrasi yang dilakukan orang dengan tujuan yang beraneka ragam. Perubahan yang mungkin terjadi di 10 tahun kedepan ini, langsung dikatakan oleh Kepala BKN, Bima haria wibisana yang mengatakan "Tidak ada lagi yang sakral pada saat sekarang ini untuk berubah. Dan saya harus siap untuk konsep itu. Dan itu menjadi pertanyaan, apa iya PNS itu full time. Mungkin tidak lagi. Mungkin 10 tahun lagi tidak seperti itu, mungkin tidak ada PNS, mungkin semuanya PPPK. Karen